Ah, mata kananku kenapa kedutan terus dua hari ini?



Kata nyokap, "Wah.. Noy, kata orang dulu itu berarti mau nangis."

"Loh, bukannya berarti mau dapet duit?" kata gw. Nyokap senyum-senyum doang.

"Eh, apa ada yang kangen kali, ya?" kata gw lagi.

***

Terganggu juga sih. Karena penasaran dan iseng, gw browsing cari info tentang penyebab mata kedutan ini. Eh, ada primbonnya ternyata. Kata itu primbon, arti mata kedutan itu berbeda-beda tergantung waktu berkedutnya dan mata yang mana yang berkedut. Misalnya nih, mata kanan berkedut di sekitar pukul 13-15, berarti akan dapat jodoh. Tapi kalau berkedut di sekitar pukul 09-11 berarti akan ada halangan.

Hahaha... lalu kalo mata gw berkedut terus sepanjang hari, malah sampe dua hari gini, artinya apa dong? Hm... itu berarti ada seorang teman yang kangen sama gw, mengundang gw makan, sehingga gw senang hatinya dan gw dapet jodoh, lalu di tengah jalan, gw akan mengalami halangan, ada seseorang yang mencurigakan akan memberi gw uang. Nah lo... :D

Lebih giat browsing, akhirnya gw dapet juga penjelasan yang lebih logis. Katanya, "Kedutan pada kelopak mata dapat terjadi pada kelelahan yang berat, kurang tidur, ada iritasi pada kornea, atau konjungtiva, anemia, ganguan elektrolit."

Wah... wah...

2 comments:

Anonymous said...

wah thx infonya..
ternyata ada penjelasan logisnya.
gw pikir kenapa2 nih mata gw..
klo gw pikir2 sih emang bener,,secara gw pulang malem terus, mungkin kecapean jg..

Anonymous said...

wah kebetulan mata kananku udah berkedut dari dua hari lalu :(

thanks info nya ternyata emang mungkin aku kurang tidur karna sering begadang :D