Tempat Paling Indah

inspired by this lady


Jakarta is tense, Jakarta is a city of some ten million inhabitants, Jakarta is an incongruous mixture of gleaming tower blocks, Jakarta is unable to deal with all its garbage, Jakarta is a really crowded city, Jakarta is running; those are what googlism says about Jakarta.

But there's a very beautiful place there...
somewhere at the heart of Jakarta...
do you know that place?


Dulu waktu masih kecil rasanya pernah ke tempat itu, namun tidak ingat pasti, uhm..mungkin juga belum pernah. Sometimes dreams and realities bewildered. Kunjungan 'kembali' ke tempat itu, adalah sekitar 4 tahun yang lalu, ikut menemani bocah-bocah. Setelah itu sepertinya telah ada dua kali lagi kunjungan 'kembali'.

Tempat terindah itu benar-benar memukau. Rasanya benar-benar seperti sebuah oase di tengah hingar-bingarnya kehidupan Jakarta. Ketika kita berada di sana, kita akan lupa bahwa kita berada di kota padat ini. There you can feel the tranquility, serenity... There for a while you can get a peace of mind... Do you know that place?

Waktu sekitar satu jam di tempat itu terasa begitu singkat. Rasanya ingin meminjam tempat itu seharian penuh untuk beristirahat, mengisi hari dengan angan dan imajinasi. Rasanya ingin pergi ke sana untuk mengantar tidur malam: berbaring, memandang langitnya, memandang bintang-bintangnya, berhayal, dan kemudian jatuh tertidur lelap. ehmm... nyamannya.... do you already find a clue??

Tempat itu adalah tempat terindah yang termurah...hanya tiga ribu lima ratus rupiah saja :-).

Dew, actually a day before new year,
when our office unexpectedly sent us home half day,
I went to that place.
I thought it's time to spoil my self.
Silly me, the show was still three hours later.
Instead, I bought my self a book,
at a little book store around the corner.

No comments: