Aku Suka Menulis

‘Aku ternyata suka menulis!’, kataku suatu hari pada seseorang.
[Aku mengatakannya seperti Archimedes berseru eureka!]

‘Aku menulis maka aku ada’, tulisku suatu hari.
[Aku berujar seperti layaknya Descartes berfilsafat cogito ergo sum]

Aku mengatakan itu semua bukan tanpa alasan, bukan tanpa proses.
Kalau diingat-ingat aku sudah menulis sejak dulu sekali.
SD menulis puisi
SMP menulis diary
SMA menulis catatan harian
Kuliah menulis jurnal harian
Sekarang menulis weblog
[Sebuah proses yang bagus bukan?]

Dari proses itu kutemukan ternyata menulis lebih kusuka dari banyak hal.
Seperti olahraga yang memang tak pernah bisa dan tak pernah suka.
Seperti menggambar yang dulu sebelum kuliah ngakunya suka.
Seperti matematika yang dulu suka, sebelum menjadi kalkulus.
Seperti menari yang baru belajar setelah tubuh terlanjur kaku.
Seperti bahasa asing yang lebih sering bikin lidah terbelit.
Seperti main musik yang uhhh kok susah banget.
Seperti main game yang lebih sering kalah.
Seperti memasak yang hmm malu ah…

Ya, kalau menulis aku suka.
Tapi ternyata masih ada yang aku jauh lebih suka:
A k u s u k a t i d u r !
[itu sebab blog ini jarang diupdate]

No comments: