Musikalisasi Puisi

Posting kali ini adalah untuk:

  • Orang-orang yang kerap 'nyasar' ke blog saya ini, karena kata-kata kunci antara lain; musikalisasi puisi, Sapardi Djoko Damono, aku ingin, hujan bulan juni.
  • Orang-orang yang sempat membaca tulisan-tulisan lama saya tentang musikalisasi puisinya Sapardi (Hujan Bulan Juni, Menunggu 'Hujan Bulan Juni' di Bulan Juni, Sapardi Djoko Damono, Lagi??? - Sebuah Sejarah, Report Acara Musikalisasi Puisi); dan kemudian menyempatkan diri untuk menulis di kotak komentar, kotak sapa, buku tamu, atau bahkan melayangkan e-mail kepada saya untuk bertanya: di mana bisa mendapatkan kaset/ cd musikalisasi puisi itu, kapan akan kembali dirilis, dan pertanyaan-pertanyaan sejenisnya.
  • Teman-teman yang pernah mendengar -- entah di mana -- beberapa musikalisasi-puisi Sapardi yang cukup terkenal, seperti 'Aku Ingin' dan 'Hujan Bulan Juni'. Lalu menyukainya, tapi selama ini bingung bagaimana cara mendapatkan kaset atau CD-nya.
  • Teman-teman yang belum pernah sekali pun mendengarkan musikalisasi puisi tersebut, yang jadi penasaran mengapa saya berulang-kali menulis tentang hal itu. :p

Untuk mereka, berikut pesan singkat dari Mbak Reda Gaudiamo di kotak komentar saya:

Hai Neenoy,

Setelah hampir dua tahun mendengar namamu dan sempat beberapa kali mampir ke Perahu Kertas, hari ini saya nekat memperkenalkan diri. Saya, Reda. Teman nyanyinya Nana.

Lewat pesan pendek ini, saya ingin berbagi kabar, bahwa album kami akan segera muncul (beneran!), karena hari ini, master-nya sudah selesai dan siap digandakan minggu depan. Bila segalanya lancar, Juni nanti sudah selesai dan siap didengarkan.

Terima kasih yang amat sangat kepada Neenoy dan teman-teman di Perahu Kertas yang sudah memberi dukungan kepada kami, dua ibu ini. Tanpa doa dan nyala harapan kalian yang begitu benderang, rasanya langkah kami tak akan seringan ini.

Thank you!

Much love, reda

PS: kalau sempat, sila mampir ke Kinokuniya Plaza Senayan, tg. 19 Mei '05, jam 18 - 20.00 wib. Nana mau launch buku barunya!



Buat Mbak Nana & Mbak Reda, semoga semua lancar. Semoga Juni ini kita sudah bisa menikmatinya.... Wah, gak sabar, deh! Btw, lagunya apa aja nih? Ada lagu baru, gak? :)


UPDATE (1 Juni 2005):

Tatyana dan Reda Gaudiamo dapat disapa di duaibu@hotmail.com

11 comments:

dy said...

Jadi inget di kos2an dulu... neenoy nyetel kaset hujan bln juni sambil nyanyi2... :)

jay said...

*sambil metik gitar*
tak ada... yang lebih tabah... dari hujan... bulan juni

gak selesai karena kunci nada gak ditemukan, diprotes iya, lya, endah, neenoy dan dy, untung dah disogok segelas kopi duluan :))

Anonymous said...

gw jadi ga sabar juga pengen ikutan dengerin...:)

umi

Anonymous said...

saya kok nggak nyambung ya bun?

nggak punya tape soalnya.. :(

Anonymous said...

ada mp3nya ngga ya ? ;)

intan

Anonymous said...

lagu baru? ada, dong...
jadi, gak perlu lagi pusing cari album2 yg lama. ya?
;P

Anonymous said...

Dearest Neenoy dan semua teman yang ikut bergabung di sini,

Saya ingin menyambung jawaban Nana, eh Tatyana, soal lagu: Ya, ada lagu baru. Lumayan banyak. Tetapi lagu kesayangan kalian, yang dimainkan Neenoy waktu jaman kost dulu: ADA juga!

Kapan? Kapan? Kapan?
Segera! Janji kami: kalianlah yang pertama tahu!

Selamat akhir pekan buat semua!
Mmmmmuaaaaaaah!
r

Anonymous said...

wah, lagi di luar kota. hiks

Lili said...

Bagaimana sit in nya? Wow, surat mbak Reda..huebat euy...

Anonymous said...

aku masuk kategori 2 dan 3 :)

Hani said...

wah, saya masuk kategori buntut...huhuhu, baru tau soalnya. ada yang bersedia ngirimin saya nggak...hehehe (hari gini mau yang gratisan...mau dong)

soal beasiswa itu belon ada pengumumannya noy, ntar tak kasih tau kalo udah ada ya ;)