100 Years Teddy Bear

Tahun 2002 ini boneka beruang teddy bear ternyata merayakan ulang tahun yang ke-100. Menurut Marianne Clay dari teddybearandfriends.com , boneka yang bersahabat ini, lahir di dua belahan bumi yang berbeda, yaitu Jerman dan Amerika Serikat. Namun kedua-duanya muncul pada saat bersamaan, yaitu tahun 1902, tanpa saling berhubungan satu sama lainnnya (nice coincidence). Kalau menurut 'sejarah' versi Theodore Roosevelt (presiden amerika), ulang tahun Teddy Bear ini tepatnya jatuh pada bulan ini, November.

Saya waktu kecil tidak terlalu suka boneka (read:netral). Ada yang ngasih, syukur. Kalau gak ada, gak minta, dan gak akan pernah beli sendiri. Namun saya juga punya sebuah boneka Teddy Bear, hadiah ulang tahun waktu saya sudah kuliah (he..he..). Sekarang bonekanya jadi milik Obin. Ada boneka lain yang lebih saya suka, namanya Chewing, yaitu a doggie plush toy, yang badannya gepeng seolah-olah dia sedang tengkurep. Yang satu ini saya suka banget... soalnya si Chewing ini pasrah banget sih.. bisa jadi bantal dan bisa juga jadi alas duduk... terus kupingnya yang panjang bisa disimpul jadi berbagai bentuk.. he...he...Sayang si Chewing sudah tidak ada. Saya juga gak nemu foto yang lebih mirip dari foto ini di internet .

Others, what's your favourite toy?

No comments: