Pasar Malam

Tempat kami tinggal, berada di pinggiran selatan Jakarta. Tinggal di pinggiran, membuat kami cukup beruntung, masih bisa mengecap hal-hal yang mungkin sudah tidak ditemukan di belahan lain Jakarta yang lebih 'kota'. Salah satu di antaranya adalah Pasar Malam.

Pasar Malam ini adalah sekelompok penyelenggara hiburan yang secara berkala berkeliling dari satu tempat ke tempat lain. Mereka biasanya memanfaatkan lapangan bola, kebun kosong, atau pelataran parkir stasiun kereta-api; seperti yang mereka lakukan di dekat tempat kami tinggal.

Sudah lama saya memendam keinginan untuk pergi ke Pasar Malam ini. Namun, biasa deh, saya terlalu malas. Hingga beberapa waktu yang lalu, ketika saya melihat rombongan ini kembali mampir di stasiun kereta dekat rumah... pagi-pagi sedang membongkar peralatan dan membangun tenda-tenda mereka... bulatlah tekad saya untuk mengunjunginya segera...

(foto-foto pasar malam, menyusul... )

10 comments:

Anonymous said...

ditunggu foto2nya ;)

abhirhay said...

bun, baru kemarin saya lihat rombongan pasar malam mendirikan aneka mainan di lapangan muka kompleks. kunjungan rutin, karena setahun 2-4 kali mereka mangkal disitu. selain keriaan yng mereka bagi utk penduduk sekita sini ada juga kemacetan buat pengguna jalan. dampak, selalu bermuka dua ya..

Anonymous said...

iyaiya, ditunggu foto2nya. pengen liat Obin :D

gre said...

gulali. arum manis. martabak. komidi putar. dremolen. rumah hantu. biasanya ada di pasar malam ya bun..

:)

Anonymous said...

punggawa pasar malam mandinya pada di mana ya? apa ga mandi? :))

The Diva said...

Aaaa...kangen suasana pasar malam, naik bianglala besar sambil makan arum manis. Lagi mikir-mikir, kapan ya terakhir kali saya ke pasar malam?
Foto2nya ditunggu Bunda...

Hani said...

kalo kota mataram ulang tahun pasti ada pasar malamnya. tapi saya ndak mau kesana...duh, debunya itu minta ampun dan pulang pasti oleh2nya batuk2 :(

ditunggu lho foto pasar malamnya bunda ;)

Lili said...

Noy, di mana tuh tempatnya? Ummi kan jg di selatan. Mau dong.

timothyandreas28 said...

Wah... udah jarang nge-post nih ye? (hehehe sebenernya mungkin gua yg jarang berkunjung =p) Sibuk ngapain?

Numpang tanya, design templatenya pake apa tuh? Perahunya gambar sendiri? Corel? ato apa? Hehehe thanks ^__^

dy said...

mana niy fotonyaa... how r u Noy?