naik ke atas atap



semalam aku naik ke atas atap
ya, hahaha...

semalam aku naik ke atas atap,
bukan untuk memandang langit
bukan untuk menatap bintang
karena tak ada bintang di langitku semalam

semalam aku naik ke atas atap
karena suatu ketidaksengajaan
karena suatu alasan yang konyol

semalam aku naik ke atas atap
hehehe...

[hanya ingin mencatat yang terjadi semalam]
14 agt 03

UPDATE

Malam itu, saya tiba-tiba ingin sekali browsing internet. Maka saya pun pergi ke ruang kerja kakak saya yang berada di bagian luar rumah kami. Tepatnya ruang itu berada di atas garasi yang menempel pada bangunan rumah. Tangga untuk menuju ruang tersebut terletak di dalam garasi.

Belum lagi tengah malam saya memutuskan untuk menyudahkan acara browsing. Namun apa yang saya temukan? Pintu yang menghubungkan garasi dan rumah sudah terkunci. Berarti saya terkunci di luar sekaligus di dalam (?). Saya pun lalu berteriak, menggedor pintu, dan membuat keributan. Namun tidak ada tanda-tanda bahwa penghuni rumah yang lain mendengarnya. Memang bagi sebagian besar penghuni di rumah tempat saya berdiam, malam seakan datang lebih awal. Hingga saya amat maklum bila tidak ada penghuni rumah yang mendengar teriakan saya malam itu.

Malam itu yang terpikirkan hanyalah: saya harus masuk ke dalam rumah, dengan cara apapun juga, karena lewat tengah malam obin akan bangun meminta sebotol susu. Yang terpikirkan kemudian hanyalah: lewat atap!

Maka terjadilah apa yang telah terjadi.

Malam itu, saya kembali naik ke ruang kerja di atas garasi itu. Dari sana saya turun ke atas atap, memanjat naik ke atas bubungan, menuruni kembali sisi lain dari atap miring itu, lalu turun melalui celah antara dua atap, turun merayap ke taman kecil dalam rumah. Persis seperti maling :). Untung saja tubuh saya cukup kecil. Kalau tidak pasti saya sudah tersangkut di celah atap itu.

Hmm... mungkin ini adalah hal terkonyol yang saya lakukan dalam 10 tahun terakhir. Hmm mungkin... Oh, tapi berkat peristiwa malam itu, saat ini telah terpasang sebuah interkom untuk menghubungkan rumah dan ruang kerja itu. :p

No comments: